Senin, 29 Oktober 2012

AKREDITASI MADRASAH KHOIRIYAH KEMBANGSARI OLEH TIM ASESOR KANWIL KEMENAG DIY

Alhamdulillah persiapan akreditasi satu demi satu dilengkapi dan disempurnakan dan meskipun tidak akan pernah sempurna tetapi telah berusaha untuk lebih baik dan maksimal. Poin demi poin telah dilengkapi dan pada akhirnya pada Hari Selasa, 23 Oktober 2012 kemarin telah dinilai oleh tim Asesor dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DI Yogyakarta yaitu Bapak Bambang Inanta (Kepala Seksi Pekapontren Kabupaten Bantul) Bapak Nur Rahmawan (kanwil DIY) dan Bapak Mukhoffa (Kantor Kemenag Kabupaten Kulonprogo).

Kebetulan ditanggapi oleh pengurus yang cukup kompak mulai dari Bpk H. Anwar Zuhri, S.Ag. (Kepala Madrasah), Hasyim Asnawi, Mulyata, AM Isnadi, Hj. Nurul Hidayah, Budi Setiyowati, Risnaryanto, Khusnul Khotimah, Arni Widayanti, Yazid Shofwan (meski telat). Poin demi poin Mulai dari Kurikulum, Administrasi, Kelembagaan, Peserta Didik, Sarana Prasarana, Keuangan, dan Tenaga Pendidik, di kroscek dengan penilaian diri dan dinilai, yang nilainya juga bermacam-macam ada yang sesuai ada yang tidak.
Dengan penuh ramah tamah asesor ditanggapi oleh masing-masing petugas.
Mulai pukul 13.30 hingga 15.00 akhirnya selesai dinilai, dan para asesor pamit pulang, namun sebelum pamitan beliau memberikan kesan pesan bahwa: "Alhamdulillah Madrasah ini telah berjalan dengan baik dan merasa berbahagia dan bangga dan yang lebih penting lagi Madrasah ini sudah mandiri, selain itu juga para pengelolanya cukup kompak, dan berharap ini dapat dilanjutkan, diperbaiki dan ditingkatkan, kelebihan, kekurangannya".
Harapan semua akreditasi ini dapat menjadi cambuk untuk lebih baik pengelolaannya sehingga pada akhirnya     dapat mencapai tujuan yang telah dicanangkan dan dapat menghasilkan outpun santri yang berakhlak mulia

2 komentar:

Monggo dikomentar