Selasa, 08 Maret 2011

TEMU WALI SANTRI & PENERIMAAN RAPOT

Alhamdulillah pada hari Ahad, 5 Maret 2011 di Madrasah Diniyah Khoiriyah telah terlaksana Temu wali dan Penerimaan Rapot. Penerimaan Rapot ini pertama kali dilaksanakan selama ini, memang diakui bahwa masih banyak kekurangan di sana-sini, rapot juga masih belum lengkap penilaiannya meski formatnya cukup lengkap tetapi masih belum ada nilainya, terutama untuk yang TPA. Kemudian proses Belajar Mengajar dari sisi kuantitas sudah cukup baik masuk 5 hari setiap minggu hampir tidak pernah kosong tapi dari sisi kualitas masih banyak hal yang harus diperbaiki baik dari materi dan metodik.

Bapak Ja'far Arifin, M.A. memberikan taushiah mengenai pentingnya pendidikan agama sebagai tonggak Spiritual Quotient (SQ)yang mempunyai porsi 80% keberhasilan orang di masa depan dari pada Intelegency Quotient (IQ)yang hanya berkontribusi 20% untuk sukses. Namum kenyataannya bahwa masyarakat lebih menekankan intelektual dari pada karakter (akhlaq).
Di dalam pertemuan itu juga disampaikan oleh Kepala Madrasah bahwa dari dewan guru telah membuat Rancangan Program seperti telah disampaikan pada posting sebelumnya, dan mendapat dukungan dari orang tua / wali bahkan ada juga wali yang menyampaikan untuk melaksanakan pembangunan terutama fisik diadakan Uang Gedung.
Meski demikian juga disampaikan pula kritik yang membangun bagi dewan guru agar dapat meningkatkan kualitas proses Belajar Mengajar, walau disadari pekerjaan itu bukan pekerjaan yang mudah. Terutama bagaimana agar anak tertarik untuk tetap berangkat meskipun di rumah banyak suguhan yang lebih merarik dari pada Madrasah, misal acara TV.
Demikian semoga dengan adanya perbaikan-perbaikan ini dapat menjadi wadah untuk pembangunan karakter santri yang pada akhirnya dapat membentuk karakter masyarakat Kembangsari. Dan dengan dukungan dari semua fihak masyarakat baik dari generasi muda sebagai ujung tombak, wali murid, para donatur, dan tokoh masyarakat semoga akan tercapai apa yang menjadi tujuan pendidikan Madrasah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo dikomentar